Traveltext.id

Como Hotels and Resorts Kini Mulai Bidik Wisatawan Lokal

Como Hotels and Resorts Kini Mulai Bidik Wisatawan Lokal

ADALAH Como Hotels and Resorts yang tahun ini mulai menggarap pengunjung domestik, pasalnya selama ini properti di Indonesia lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Per tahun ini, wisatawan domestik juga menjadi salah satu target market perusahaan.

Menurut Lucia Dhenok, Regional Director of Marketing Communications Bali mengatakan bersamaan dengan dibukanya properti terbaru di Canggu, Bali, perusahaan berharap kunjungan wisatawan domestik meningkat. Sebab, merujuk data kunjungan miliknya, saat ini hampir semua pengunjung merupakan wisatawan asing.

“Sebagian pengunjung didominasi wisatawan asal Amerika, Australia, UK, Jerman dan Prancis. Sedangkan wisatawan asing asal Asia juga meningkat seperti Hongkong dan Singapura. Domestik kami baru mau fokus tahun ini, saat ini 90% okupansi dari international traveler sedangkan 10% domestik,” ujarnya.

Dikatakan, Como Group paling banyak memiliki properti di Bali, Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa potensi wisata di Indonesia masih cukup baik, apalagi tingkat okupansi dua hotel dan resort miliknya di Ubud menunjukkan tren yang bagus. Como Uma Ubud itu bagus banget 80-90% okupansinya all seasons. Di Como Shambala Estate itu stabil sekitar 60-70% tetapi kalau high season itu akan penuh.

“Yang jelas, kami berharap performa Como Uma Canggu yang baru akan dioperasikan bulan depan akan sebaik dua properti lainnya. Salah satunya dengan menyasar market domestik, sembari juga gencar menarik wisatawan asing,” katanya.

Ditambahkannya, tahun ini, karena mau opening Como Uma Canggu kami mau bidik market domestik, jadi semoga saja responnya baik. Jujur saja di Indonesia sendiri kami belum terlalu terkenal, tetapi di luar negeri brand-nya cukup kuat. [kontan.co.id/photo special]