Traveltext.id

Azana Hotel Management Mulai Lirik Pasar Hotel Kapsul

Azana Hotel Management Mulai Lirik Pasar Hotel Kapsul

SEIRING bertambahnya jumlah hotel di tanah air, model hotel pun semakin inovatif. Seperti hotel kapsul yang kini menjamur di Jepang, juga dilirik oleh para pengelola hotel bujet di Indonesia.

Menurut Dicky Sumarsono, Chief Executive Officer Azana Hotel and Resort Management mengatakan tak hanya kalangan ekspatriat, para pelancong yang kebetulan berada di tengah kota-kota besar dapat dengan mudah menemukan hotel semacam ini. Biasanya, mereka yang hendak menginap dalam jangka waktu singkat, cenderung memilih hotel ini dengan alasan tarif atau room rate yang lebih terjangkau.

“Azana Hotel and Resort Management akan mengembangkan hotel kabin atau kapsul. Saat ini, baru ada dua hotel kapsul di Solo dan Bengkulu. Rencananya akan bangun lagi di Petogogan, Mampang, Gajah Mada dan Semarang,” ujar Dicky di Jakarta.

Dikatakan, bedanya dengan hotel kapsul yang dikelola dengan di Jepang, hotel kapsul di Indonesia  berukuran 2×3 meter persegi dan memiliki kamar mandi di dalam kamar. Dan, tingkat okupansinya capai 95%. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

“Hotel kapsul di Solo untuk tipe business class saja dibanderol Rp130.000 per malam sedangkan first classRp185.000 per malam. Jenis kamar kapsul dan fasilitas akan sama, tetapi kalau dibangun di daerah lain harga akan berbeda,” katanya. [kontan.co.id/photo special]