Traveltext.id

JUMLAH WISATAWAN KE DUBAI 8,36 JUTA PADA SEMESTER PERTAMA 2019

DUBAI menyambut 8,36 juta wisatawan mancanegara (wisman) selama 6 bulan pertama (Januari-Juni) di 2019. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) terdapat peningkatan sebesar 3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut Helal Saeed Almarri, Director General, Dubai Tourism mengatakan angka ini membuktikan kesuksesan Dubai pada sektor pariwisata secara berkelanjutan sebagai pendorong utama diversifikasi ekonomi dan katalis yang dapat diandalkan untuk  PDB hingga 2020. Penggerak pariwisata terbesar serta segmen potensial baru telah menempatkan Dubai sebagai tujuan global yang paling banyak dikunjungi.

“Pariwisata adalah salah satu pilar pertumbuhan ekonomi Dubai yang beragam, dan kami mengukur keberhasilan berdasarkan kemampuan kami untuk secara progresif menuju tujuan kami, yaitu untuk menjadi kota nomor satu yang paling banyak dikunjungi dan paling disukai, seperti Perdana Menteri UEA dan pemerintah kota Dubai,” ujarnya.

Dikatakan, dengan meningkatkan peluang dan partisipasi sektor yang lebih inklusif adalah prioritas utama kami, bersamaan dengan upaya untuk meningkatkan kontribusi PDB secara berkelanjutan. Hasil semester pertama ini adalah indikasi yang sangat menggembirakan atas proses untuk mencapai cita-cita kami ini dalam menjangkauan pasar yang beragam dengan tema awareness to booking yang holistic kepada wisman.

“Efektivitas berkelanjutan dari strategi khusus yang dibuat untuk tiap pasar serta program tahunan yang disesuaikan oleh pemerintah terbukti dari hasil kunjungan di seluruh destinasi wisata didorong oleh kampanye Dubai, serta memanfaatkan daya tarik kota yang dinamis dan konektivitas yang berkembang di seluruh benua,” kata Helal Saeed Almarri.

Ditambahkannya, program-program strategis kami yang dinamis dan secara khusus dirancang juga terus memberikan solusi baru dan berfokus pada pasar untuk mencapai keseimbangan yang baik dalam mendorong lebih banyak pengunjung wisata tradisional kami serta untuk membuka kunci potensi besar yang ada di pasar negara berkembang.

“Dubai terus membuat langkah berani untuk mendorong percepatan pertumbuhan sektor pariwisata dengan menetapkan kemudahan prosedur masuk menjadi prioritas utama bagi pariwisata Dubai. Penerapan pembebasan biaya visa wisatawan untuk anak-anak di bawah 18 tahun, didampingi oleh orang tua mereka, telah menambah posisi Dubai sebagai tujuan wisata terkemuka yang ramah keluarga,” ungkapnya. [traveltext.id]