Traveltext.id

Sriwijaya Air Manjakan Penumpang dengan Layanan Hiburan

Sriwijaya Air Manjakan Penumpang dengan Layanan Hiburan

MASKAPAI penerbangan medium service, Sriwijaya Air dan Nam Air baru saja memperkenalkan layanan hiburan baru yang bisa dinikmati penumpang saat di pesawat. Layanan nirkabel yang diberi nama SJ In-flight Entertainment ini berisi berbagai konten mulai dari video film dan tv show, video music, games, program anak, berita, e-magazinedan aplikasi chatting sesama penumpang.

Menurut Joseph Adriaan Saul, Direktur Utama Sriwijaya Air dalam siaran persnya mengatakan untuk menikmati Inflight Entertainment ini pelanggan cukup menghubungkan smartphone, tablet atau laptop dengan jaringan yang tersedia di pesawat.

“Dengan inovasinya ini, Sriwijaya Air Group menjadi maskapai Asia Tenggara pertama yang menyediakan in-flight entertainment kepada penumpangnya melalui streaming nirkabel. Ini merupakan layanan cuma-cuma yang diberikan kepada penumpang,” ujarnya.

Dikatakan, sebelum merilis SJ Inflight Entertainment, pihak Sriwijaya Air juga telah berkoordinasi dengan regular. Setiap perangkat yang terpasang di kabin sudah diperiksa oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasioan Pesawat Udara (DKUPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Dalam mengembangkan layanan hiburan ini, Sriwijaya Air Group bekerja sama dengan perusahaan pengadaan on-board device dan penyediaan konten AirFi Indonesia,” kata Joseph Adriaan.

Sementara Satish Mahtani, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika memastikan perangkatnya dirancang untuk berbagai sistem operasi seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya. Pemasangan SJ In-flight Entertainment di seluruh armada Sriwijaya Air pada akhir Februari 2019.

“Setelah ini pemasangan inflight entertaiment juga akan dilanjutkan pada seluruh armada Nam Air. Saat ini prosesnya masih dalam tahap perizinan. Ditargetkan layanan ini bisa tersedia pada 52 armada milik Sriwijaya Air Group,” ungkapnya. [photo special]

Add comment