Traveltext.id

KEMENPAR AJAK PENGUSAHA WISATA THAILAND TOUR GOLF DI BATAM

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) mengajak para pelaku industri pariwisata Thailand termasuk agen perjalanan dan media menikmati tour golf di Batam melalui Familiarization Golf belum lama ini.

Menurut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dessy Ruhati, mengatakan, Batam adalah destinasi wisata yang lengkap dari alam, kuliner, sampai wisata belanja, serta wisata golf yang saat ini makin digemari oleh wisatawan Thailand.

“Wisatawan Thailand bisa mendapat pengalaman lengkap dan berkesan. Setelah main golf, mereka bisa jalan-jalan dan foto-foto di berbagai destinasi. Urusan belanja, mau cari apa saja di Batam lengkap. Oleh karena itu pihaknya mengadakan kegiatan Famtrip Golf Untuk Pasar Thailand di Batam. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pengenalan dan promosi wisata bagi pasar Thailand,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan famtrip berlangsung diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari travel agent/tour operator (TA/TO) yang menjual paket Golf dan media Golf. Selain itu, juga diadakan kegiatan Table Top yang mempertemukan para peserta dengan 19 industri golf yang ada di Indonesia.

“Para peserta kegiatan famtrip berangkat dari Singapura dan menyeberang dengan kapal ferry untuk tiba di Batam. Para peserta kemudian menikmati bermain golf di beberapa arena, seperti Palm Spring Golf dan Padang Sukajadi Golf,” kata  Dessy.

Ditambahkannya, puas bermain golf, para peserta juga diajak mendatangi berbagai destinasi wisata di Batam. Sebut saja Jembatan Balerang, Maha Vihara Duta Maitreya, Wei-wei Palace, Golden City hingga berbelanja di Nagoya Hills.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata dan Christine Besinga Selaku OC Hot Deals turut hadir dalam rangkaian acara. Tepatnya, saat pemaparan paket Hot Deals. Diharapkan, wisatawan Thailand tertarik dengan Batam khususnya untuk bermain golf. Lokasinya yang berdekatan dengan Singapura pun mudah dijangkau, ditambah ragam destinasi wisata di Batam yang makin membuat lengkap pilihan liburan. [traveltext.id]