Traveltext.id

INDUSTRI SPA TERBAIK INDONESIA BAKAL DIANUGERAHI PENGHARGAAN

INDUSTRI Spa terbaik di Tanah Air bakal akan diiberi penghargaan melalui Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia pada 9 September 2019 di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Senayan Jakarta.

Menurut Ketua Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI) Trisya Suherman di Jakarta mengatakan Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia akan dianugerahkan dalam 5 kategori profesi, 17 kategori industri, dan 3 untuk duta spa Indonesia. Penghargaan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Pariwisata sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri spa di Indonesia.

“Salah satu tolak ukur untuk bisa go internasional adalah membuat awards dan pemilihan duta wisata spa. Para pelaku industri dan terapis ini akan merasa bangga saat menerima penghargaan ini. Penghargaan tersebut sebagai pemicu untuk memberikan kompetisi bagi para pelaku,” ujarnya.

Dikatakan, award ini akan meningkatkan kualitas daya saing tenaga kerja bidang terapis spa dan meningkatkan kompetensi sertifikasi dan juga mendorong agar para terapis SPA untuk memahami pentingnya profesional dan legalitas..

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengakui jika Indonesia memiliki potensi SDM yang luar biasa di sektor pariwisata.  Terlebih industri spa masuk dalam 3 bidang industri pariwisata. Standar usahanya diatur sesuai dengan Permenparekraf Nomor 24 Tahun 2014 dimana produk spa memiliki 8 standar pengelolaan spa di dalamnya.

“Pariwisata kita sedang jadi pembicaraan dunia karena tingkat pertumbuhan, peluang tenaga kerja, dan devisa bagi negara jumlahnya luar biasa signifikan,” kata Menpar Arief Yahya. [traveltext.id/photo special]