Traveltext.id

TORAJA SEBAGAI ASET DUNIA, BAKAL JADI DESTINASI WISATA TERBAIK

TORAJA adalah aset dunia, terutama Toraja Utara yang saat ini memiliki banyak tempat wisata terbaik dunia sehingga harus dikelola dan dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat.

Menurut Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)  HM Nurdin Abdullah mengatakan saya kira Toraja ini sudah menjadi aset dunia dan beberapa program strategis kita akan diselesaikan untuk menarik wisatawan masuk di Toraja ini.

“Salah satu pemicu naiknya wisatawan dari mancanegara maupun domestik di Toraja kelak adalah karena adanya Bandara Internasional Toraja Buntu Kunik yang akan rampung pada Desember 2019. Ada Bandara Buntu Kunik sudah bisa beroperasi pada bulan Desember 2019, dengan didarati pesawat ATR 72. Ini akan menjadi Bandara tercantik di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, hal ini juga ditunjang dengan pembangunan infrastruktur jalan maupun pedestarian sepanjang jalan di Rantepao Toraja Utara. Ini dimaksudkan untuk memberi ruang khusus bagi penjalan kaki baik di siang hari maupun malam hari.

“Saya menaruh harapan bahwa Toraja ini akan menjadi wisata terbaik. Jadi saya yakin Toraja ini akan berjalan dengan baik setelah pembangunan infrastruktur diselesaikan. Saya juga mengajak seluruh elemen untuk bersyukur atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja yang ke 11 tahun. Kita bersyukur bahwa Toraja Utara genap 11 tahun,” katanya. [antaranews/photo special]