Traveltext.id

Indonesia Jadi Merek Negara Paling Berharga di Asia Tenggara

Indonesia Jadi Merek Negara Paling Berharga di Asia Tenggara

TERNYATA Brand Finance telah merilis laporan tahunannya tentang 100 merek negara paling berharga di dunia. Perusahaan konsultan penilaian merek global ini mengevaluasi merek nasional suatu negara berdasarkan keadaan di negaranya dan ekonomi secara keseluruhan dengan mempertimbangkan berbagai faktor sosio-ekonomi.

Seperti yang dikutip dari Seasia, merek nasional “dengan kategori kuat” menunjukkan lingkungan yang sangat menarik untuk investasi, mendorong investasi masuk, menambah nilai ekspor, dan menarik wisatawan serta pekerja terampil. Pariwisata adalah sumber pemasukan potensial utama untuk semua negara. Namun, persaingan sangat ketat dan sangat penting untuk memastikan semua titik dari merek diselaraskan untuk memberikan pengalaman terbaik.

Amerika Serikat  menjadi merek negara paling berharga di dunia dengan nilai US$25,9 triliun. Sementara China membuntutinya di peringkat kedua dengan nilai US$12,779 triliun. Sementara Indonesia berada di peringkat ke-16 dengan nilai US$848 miliar. Posisi ini mengungguli negara-negara kawasan Asia Tenggara lainnya, termasuk Singapura yang harus puas di posisi kedua.

Berikut daftar negara Asia Tenggara dengan merek paling berharga: (1). Indonesia, peringkat 16 dunia dengan nilai merek US$848 miliar, (2). Singapura, peringkat 28 dunia dengan nilai merek US$530 miliar, (3). Filipina, peringkat 29 dunia dengan nilai merek US$524 miliar, (4). Malaysia, peringkat 30 dunia dengan nilai merek US$523 miliar, (5). Thailand, peringkat 31 dunia dengan nilai merek US$509 miliar, (6). Vietnam, peringkat 43 dunia dengan nilai merek US$235 miliar, (7). Myanmar, peringkat 73 dunia dengan nilai merek US$52 miliar. [kompas.com/photo special]

Add comment