Traveltext.id

ASTINDO Travel Fair 2019 Siap Digelar Kembali di 4 Kota Besar

ASTINDO Travel Fair 2019 Siap Digelar Kembali di 4 Kota Besar

ASTINDO akan kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2019 tanggal 22-24 Februari di Jakarta Convention Center (JCC).  Selain Jakarta, ASTINDO Travel Fair tahun depan juga akan digelar serentak di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Bali dan Palembang.

Menurut Ketua Astindo, Elly Hutabarat, dalam sambutannya pada Launching ASTINDO Travel Fair 2019 di Jakarta hari ini menyampaikan bahwa memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-9 di Jakarta, penyelenggaraan ini mengalami peningkatan setiap tahunnya sejalan dengan perkembangan industri wisata domestik dan mancanegara yang cukup pesat di Indonesia.

“Perkembangan ASTINDO Travel Fair dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Diantaranya ditandai oleh beragamnya destinasi, obyek pariwisata, dan sarana pendukung wisata yang berpartisipasi sehingga semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke pameran travel ini,” ujar Elly. 

Dikatakan, kami bersama dengan  mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar pameran ini dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia dan sebagai referensi liburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara.  ASTINDO Travel Fair juga mendukung promosi wisata domestik sejalan dengan program pemerintah.

Sementara Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2019, Rudiana mengatakan pameran tahun depan di Jakarta ini akan menempati areal pameran di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, yang akan diisi oleh 150 booth. 

“Pada penyelenggarakan nanti kami menargetkan jumlah pengunjung ASTINDO Travel Fair di Jakarta sebanyak 150.000 orang selama tiga hari penyelenggaraannya, dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar Rp220 miliar, atau naik 10% dari penyelenggaraan Astindo Travel Fair tahun 2018,” katanya.

Ditambahkannya, adapun target nilai transaksi bisnis akan diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata. Selama tiga hari pameran, sejumlah maskapai internasional dan domestik akan hadir dengan menawarkan diskon spesial untuk harga tiket selama berlangsungnya ASTINDO Travel Fair 2019.

“Akan hadir pula, badan promosi pariwisata domestik dan mancanegara untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung pameran diantaranya,  Badan Promosi Pariwisata Daerah, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand, Tourism New Zealand, Philippines Department of Tourism, dan lain-lain,” ungkap Rudiana.

Dijelaskannya kembali, penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2019 nanti didukung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, mitra perbankan, serta mitra asuransi perjalanan yang akan memberikan beragam penawaran menarik dan kemudahan bagi pengunjung pamaran, ditambah lagi dengan industri pendukung lainnya dan media, serta Pacto Convex sebagai Event Organizer.  [traveltext.id/photo special]

Add comment