Traveltext.id

Ternyata AirAsia Juga Ingin Gandeng Garuda Indonesia

Ternyata AirAsia Juga Ingin Gandeng Garuda Indonesia

SETELAH Sriwijaya Air meneken kerja sama operasi (KSO) dengan Garuda Indonesia, ternyata kini AirAsia Indonesia juga berencana menjalin kerjasama dengan maskapai Garuda Indonesia.

Menurut Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan pihak AirAsia Indonesia bakal melakukan kerjasama dengan Garuda Indonesia. Masih preliminary dan bukan KSO, tapi kerjasama saja.

“Kerjasama itu tidak seperti KSO yang dijalin antara Garuda Indonesia dengan Sriwijaya Air, yang secara resmi Garuda Indonesia terlibat mengurus juga manajemen Sriwijaya Air,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengungkapkan, AirAsia telah menawarkan diri untuk bekerjasama. Mereka minta ingin secepatnya bisa bekerjasama dengan kami, tapi kami belum bicarakan dengan detilnya.

“Saat itu, pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia masih mempertimbangkan penawaran dari AirAsia tersebut. Namun AirAsia memiliki pangsa pasar yang kuat di penerbangan internasional,” katanya. [photo special]

Add comment