Traveltext.id

Akhirnya Cititrans Sepakat Diakusisi Blue Bird Senilai Rp115 Miliar

Akhirnya Cititrans Sepakat Diakusisi Blue Bird Senilai Rp115 Miliar

ADALAH PT Blue Bird Tbk yang belum lama ini resmi menandatangani perjanjian jual beli bisnis angkutan darat dengan sistem antar jemput alias shuttle antar kota antar provinsi (AKAP) dengan Cititrans.

Menurut Michael Tene, Sekretaris Perusahaan Blue Bird mengatakan pembelian tersebut dilakukan melalui anak usaha Blue Bird yakni PT Trans Antar Nusabird dengan PT Citra Tiara Global pada 1 Maret 2019 lalu dengan nilai transaksi Rp115 miliar.

“Transaksi ini dilakukan karena merupakan salah satu komitmen BIRD untuk terus memperluas lini usaha. Untuk tahap awal bisnis baru ini pihak kami akan mengembangkan rute-rute baru,” ujarnya.

Dikatakan, kami tentunya ada rencana pengembangan terhadap Cititrans, baik pengembangan dari rute Jakarta bandung maupun rute-rute lainnya. Saat ini kami sedang finalisasi rute-rute apa saja yang akan dikembangkan.

“Selain itu, untuk armada Blue Bird akan menggunakan 130 unit armada Cititrans yang memang sudah di akuisisi. Saat ini masih akan menggunakan unit hasil akuisisi, namun kami juga ada rencana untuk melakukan penambahan armada tahun ini, tapi realisasinya akan tergantung dengan kondisi pasar seperti apa dan kesiapan pembukaan rute baru,” katanya.

Namun ketika ditanya soal anggaran tambahan, sayangnya Michael masih belum bisa terbuka lantas menjawab anggaran tentunya sudah kami siapkan dalam budget tahun ini, mohon maaf baik detil budget dan target ataupun kontribusi pendapatan belum bisa saya share dulu. [kontan.co.id/photo special]

Add comment