Traveltext.id

ITTA MULAI SELEKSI HOTEL CALON PENERIMA BTA 2019 DI BALI

ITTA Mulai Seleksi Hotel Calon Penerima BTA 2019 di Bali

YAYASAN Indonesia Travel Tourism Awards (ITTA) menyeleksi sebanyak 100 unit hotel dari ribuan hotel dan vila di Pulau Dewata untuk calon penerima penghargaan sebagai hotel yang memenuhi kriteria Bali Tourism Awards 2019.

Menurut President ITTA Benny Nainggolan di Kuta, Bali, mengatakan dalam penilaian terhadap hotel yang mendapatkan penghargaan tersebut, yakni online voting dengan 25% via facebook grup (media sosial) melibatkan 41.098 pemilih.

“Adapun alasan yang kami gunakan dalam menilai menggunakan facebook tersebut, karena media sosial ini memiliki keamanan (security) yang bagus dan stabil, serta memudahkan untuk yang masuk dalam nominasi menyebarkan ke sosial media guna membantu memilih (vote),” ujarnya.

Dikatakan, terdapat 33 kategori dalam Bali Tourism Award (BTA) 2019, dan 15 top hospitality leader yang mendapat penghargaan pariwisata dalam kategori perorangan yang telah memberi kontribusi besar untuk memajukan industri pariwisata.

“Yang mendapatkan penghargaan tersebut dari hotel bintang tiga hingga bintang lima plus. Oleh karena itu setiap tahunnya hotel-hotel yang pernah mendapatkan penghargaan BTA akan terus memacu dan memperbaiki pelayanan dan kualitas manajemen hotel tersebut,” kata Benny.

Sementara pendiri ITTA Foundation Panca Sarungu mengatakan pemberiaan penghargaan BTA ini sudah memasuki tahun kelima. Oleh karena itu pihaknya ke depan tidak saja memberi penghargaan di tingkat industri pariwisata nasional, tetapi akan meningkatkan memberi penghargaan di tingkat Asia.

“Ke depan kami sudah merancang akan memberikan penghargaan kepada hotel-hotel di tingkat Asia, sehingga penghargaan ini akan memberi motivasi bagi pelaku industri pariwisata terus meningkatkan pelayanan dan infrastruktur pendukung lainnya,” ungkapnya. [photo special]

Add comment