Traveltext.id

DYANDRA KANTONGI SEJUMLAH PROYEK MICE NASIONAL & INTERNASIONAL

ADALAH PT Dyandra Media International Tbk melalui entitas anak PT Samudra Dyan Praga tengah menyiapkan keikutsertaan Indonesia di Expo 2020, Dubai, UAE dalam mengembangkan pasar berskala internasional di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi.

Menurut Adrian Herlambang, Direktur Utama PT Dyandra Media International Tbk dalam siaran persnya menyatakan ini merupakan salah satu rencana bisnis jangka menengah kami untuk kembali go international, yang akan segera kami realisasikan di tahun 2020.

“Dyandra Group menjaga agar tetap jadi market leader di industri MICE yang tidak hanya meningkatkan corporate image, tapi juga untuk meningkatkan kepercayaan stakeholder terhadap korporasi. Expo 2020, Dubai, Uni Emirat Arab diselenggarakan selama 173 hari, mulai 20 Oktober 2020-10 April 2021 di kawasan Dubai Selatan (Dubai South district) dengan luas area mencapai 438 hektare. Expo terbesar di dunia tersebut akan menampilkan exhibitor lebih dari 180 negara yang berpartisipasi dan jutaan pengunjung dari seluruh dunia,” ujarnya.

Dikatakan, belum lama ini, Dyandra Promosindo memulai pameran dan konferensi waralaba International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019 yang resmi dibuka oleh Karyanto Suprih, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan. Pameran ini menampilkan ratusan peluang bisnis waralaba yang akan berlangsung hingga Minggu, 7 Juli 2019 di JCC dan diikuti oleh sekitar 180 perusahaan dengan lebih dari 300 merek.

“Selain peserta dari Indonesia, gelaran IFRA tahun ini juga diikuti oleh para peserta dari luar negeri seperti dari Filipina, Korea, Hong Kong, dan Singapura. Dyandra Promosindo pada semester dua tahun ini juga tengah menyiapkan beberapa event unggulan seperti Jakarta Wedding Festival di JCC, Festivaland di 10 kota, The 43rd Indonesian Petroleum Association Convention & Exhibition 2019 di JCC, The Reader Fest di JCC, Indonesia International Motor Show Surabaya di Grand City Surabaya dan ragam acara lainnya,” kata Adrian.

Ditambahkannya, untuk perhelatan acara International Motor Show (IMS) tahun ini saja di Kemayoran, Dyandra berhasil memperoleh total pendapatan sebesar Rp5 triliun. Ke depan Dyandra Group terus menggarap event nasional maupun internasional yang masuk daftar proyeknya. [photo special]