Traveltext.id

5 TEMPAT SERU DI NEW ZEALAND UNTUK LIBURAN BERSAMA ANAK-ANAK

MENGHABISKAN waktu bersama anak merupakan momen berharga bagi setiap orang tua, terutama setelah bekerja seharian penuh dari Senin hingga Jumat. Ada orang tua yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan, dan ada juga yang memilih untuk pergi berlibur demi memiliki lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga.

Saat pergi berlibur dengan si kecil, jangan lupa memastikan bahwa tempat wisata yang akan dikunjungi aman dan dapat dinikmati oleh mereka.

Dikenal dengan pemandangannya yang memukau, kekayaan budayanya, dan keramahan warga lokalnya, New Zealand memiliki beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan bersama keluarga. Berikut adalah 5 tempat seru pilihan Tourism New Zealand untuk mengajak si kecil berwisata, mulai dari aktivitas wisata alam dan kehidupan satwa liar hingga petualangan menegangkan dan pengalaman budaya.

Rainbow Springs National Park

Selain untuk bersenang-senang, Anda dapat memperluas pengetahuan anak Anda tentang dunia dengan mengenalkan berbagai jenis hewan sejak dini. Ajak mereka ke Rainbow Springs National Park untuk melihat Kiwi, hewan endemik yang merupakan burung khas New Zealand. Taman Nasional ini juga merupakan rumah bagi Kiwi Burrow dan tempat penetasan telur Kiwi terbesar di dunia, National Kiwi Hatchery Aotearoa.

Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat langsung bayi burung Kiwi, seperti yang dialami Pangeran Harry dan Meghan Markle pada kunjungan mereka ke New Zealand bulan Oktober tahun lalu. Pasangan kerajaan ini berkesempatan untuk melihat dua bayi burung Kiwi yang baru menetas sesaat sebelum mereka tiba di lokasi.

Dalam momen tersebut, pasangan ini mendapat kehormatan untuk memberikan nama bagi kedua bayi tersebut. Bayi pertama diberi nama Koha, yang berarti ‘karunia’ dan Tihei, yang berasal dari bahasa Maori, yang berarti ‘hembusan kehidupan’.

Akses masuk Kiwi Burrow sudah termasuk dalam tiket yang Anda beli, namun jika Anda ingin mengikuti tur di Kiwi Hatchery, ada tambahan biaya sebesar $10 per orang untuk didonasikan ke pusat konservasi. Anak-anak dapat melihat burung Kiwi secara langsung dengan pendampingan orang tua.

Tiga Tempat Ikonik di North Island

Jika Anda berada di North Island, tidak ada yang mampu mengalahkan pengalaman unik yang akan Anda dapatkan dari kombinasi Hobbiton Movie Set, Te Puia, and Waitomo Caves, atraksi popular di pulau tersebut. Saat memasuki Hobbiton Movie Set, Anda akan terpesona melihat lokasi syuting dari dua film box office,Lord of The Rings” dan “The Hobbit”.

Rasakan sambutan hangat yang diberikan oleh para Kiwi, sebutan untuk orang-orang New Zealand, di Te Puia. Di tempat ini, Anda juga dapat menikmati pertunjukan budaya dan makan masakan khas Maori yang dikenal dengan nama Hangi.  Ajak anak Anda menikmati pemandangan di Pohutu Geyser, geiser aktif terbesar di New Zealand dengan semburan yang dapat mencapai ketinggian 30 meter. Biasanya. geiser ini meletus sekali atau dua kali setiap satu jam.

Hanya dengan berkendara selama tiga jam saja dari Auckland, Anda akan tiba di Waitomo Caves, yang menawarkan pengalaman terbaik untuk melihat glowworm di New Zealand. Untuk memasuki gua, Anda dapat menggunakan perahu kecil. Nikmati pesona sinar dari glowworm yang menempel pada dinding gua di atas Anda.

Tour Waitomo Glowworm Cave ini dapat dinikmati oleh segala usia dan sangat pas untuk aktivitas bersama keluarga, karena tur ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan pengalaman yang tidak terlupakan, tapi juga kesempatan untuk terhubung kembali dengan alam sekaligus menjaga lingkungan.

Antarctic Center

Jika Anda penasaran dengan dinginnya suhu di Antartika, kunjungi International Antarctic Center di Christchurch. Berlokasi di dekat Bandara Christchurch, ruangan indoor simulasi kutub utara yang dinginnya dapat mencapai -8 derajat Celsius ini, aman dan menyenangkan untuk dinikmati oleh semua umur. Tidak perlu khawatir jika Anda lupa membawa jaket karena Antarctic Center menyediakan jaket hangat dan sepatu overshoes untuk Anda dan anak Anda.

Antarctic Center juga menawarkan pengalaman unik lainnya jika tubuh Anda sudah tidak bisa menahan suhu dingin. Cobalah Hägglund, kendaraan Antartika yang dapat menerjang dan menaklukkan berbagai medan es. Di dalam Hägglund, Anda akan merasa seolah-olah seperti seorang ilmuwan yang sedang menjelajahi bukit es di Antartika selama 15 menit. Untuk dapat menikmati atraksi ini, anak-anak harus berusia minimal 5 tahun dan didampingi oleh orang dewasa.

Skyline Queenstown

SkylineQueenstown adalah kereta gantung atau Gondola paling curam di New Zealand. Kereta gantung ini akan membawa Anda pada ketinggian 450 meter di atas kota Queenstown dan menawarkan panorama 220 derajat dari tempat wisata Coronet Peak, The Remarkables, Cecil Peak, dan kota Queenstown. Untuk dapat menikmati pemandangan dari atas Gondola, pastikan bahwa anak Anda sudah berusia lebih dari 5 tahun.

Jika Anda dan si kecil suka balapan, cobalah wahana Luge, kendaraan luncur roda tiga yang mengandalkan gravitasi, yang akan membawa Anda menuruni bukit di Skyline Queenstown. Demi keamanan, penumpang luge harus mengenakan helm dan sabuk pengaman serta menerima pengarahan keselamatan dari instruktur sebelum melakukan perjalanan. Untuk dapat menikmati wahana ini, anak-anak berusia di bawah 6 tahun harus ditemani orang dewasa saat mengemudi.

Pakiri Beach

Saat berlibur ke New Zealand, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan pantai. Anda dapat menikmati deburan ombak dengan cara yang tidak biasa, salah satunya dengan berkuda di Pakiri Beach. Terdapat beberapa pilihan kuda yang dapat dinaiki oleh Anda dan juga si kecil. Anak-anak di bawah 5 tahun dapat mencoba naik kuda poni selama 30 menit, sangat cocok bagi anak yang baru pertama kali menunggang kuda. Dengan bantuan dari pendamping yang sudah terlatih dan ramah, Anda dan anak Anda akan memperoleh pengalaman berkuda yang sangat menyenangkan dan aman.

Jika Anda sudah memiliki pengalaman berkuda sebelumnya, ikutlah “Poutawa River Ride” selama setengah hari yang akan membawa Anda melalui hutan di sekitaran pantai dan bukit pasir putih. Jika anak Anda berusia di atas 10 tahun dan sudah berpengalaman, ia dapat mengikuti perjalanan ini. Kebanyakan perjalanan akan berangkat pukul 10 pagi, namun pada musim panas, beberapa perjalanan berangkat dua kali sehari. Ada juga “Sundowner Beach Ride” yang berangkat pukul 6.30 sore jika Anda ingin berkuda menyusuri pantai sambil menikmati langit senja merah keemasan.

Pariki Beach Holiday Parks juga menyediakan pilihan penginapan untuk Anda dan keluarga, mulai dari vila mewah hingga kamar motel berukuran studio. Menikmati indahnya langit berbintang sambil berbaring di kamar hotel yang langsung menghadap pantai, dapat menjadi ide bagus untuk menikmati sisa hari berkualitas bersama keluarga. [traveltext.id]