Traveltext.id

SRIWIJAYA AIR GROUP GANDENG BANK KALTENG GELAR ORANGUTAN 2019

MASKAPAI penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air diusianya yang ke-15 tahun, masih berkomitmen penuh menjadi maskapai nasional yang memiliki kepedulian tinggi terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup dan satwa langka Indonesia.

Menurut Joseph K. Dajoe Tendean, Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Group mengatakan tak hanya ditunjukkan melalui aksi translokasi satwa langka semata, komitmen ini pun akan diwujudkan melalui penyelenggaraan event dengan tajuk ‘Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ yang akan diselenggarakan pada 27-29 September 2019 di Pangkalan Bun.

“Event Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 201’ ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lainnya menyangkut aspek CER (Corporate Environmental Responsibility). Kegiatan CER yang berkaitan pelestarian lingkungan ini sudah menjadi sebuah komitmen berkelanjutan dari Sriwijaya Air Group dalam bertindak etis dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, pengembangan ekonomi serta komunitas atau masyarakat luas,” ujarnya.

Dikatakan, berbeda dengan event sebelumnya, event ‘Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini mengusung konsep Charity Fun Run. Dengan demikian, selain menjadi salah satu bentuk CER dari perusahaan hal ini juga diharapkan menjadi salah satu bentuk kampanye peduli lingkungan yang juga dapat memberikan edukasi serta menggerakkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan maupun satwa langka di Indonesia.

“Dimulai dengan event fun run yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, di kesempatan berikutnya para peserta akan mengakhiri perjalanannya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung,” kata Joseph Tendean.

Ditambahkannya, event ini memang sengaja kami kemas dengan konsep yang berbeda dan menarik agar dapat lebih memikat minat masyarakat serta memberikan pengalaman istimewa dan tak terlupakan kepada seluruh peserta dalam acara ini.

“Tak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Pangkalan Bun, event Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019 ini dibuka untuk umum dan terbuka bagi siapapun. Dan guna mengakomodir antusiasme masyarakat, Sriwijaya Air Group pun telah menyiapkan beberapa pilihan paket yang sudah meliputi biaya pendaftaran, tiket pesawat PP dan akomodasi serta trip menuju kawasan Taman nasional Tanjung Putting,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, adapun harga paket yang ditawarkan mulai dari Fun Run 5K saja dengan harga Rp189.500. Sedangkan pilihan lainnya yaitu paket trip Fun Run 5K sekaligus tiket penerbangan PP dengan NAM Air, Trip ke Taman Nasional Tanjung Puting, akomodasi makanan, hotel dan transport selama 3 hari 2 malam mulai dari Rp4,369,500. Untuk lebih lengkapnya seluruh masyarakat yang ingin ikut serta dapat melakukan pembelian melalui alamat traveloka.com/orangutan

“Disamping itu, guna menyemarakkan serta memperluas kampanye peduli lingkungan kepada seluruh masyarakat, Sriwijaya Air Group pun menyematkan logo event Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRungutan 2019’ pada body pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Pesawat dengan livery ini secara resmi diperkenalkan pada acara press conference yang diselenggarakan di Hanggar GMF, Bandara Soekarno Hatta pada Senin, (26/8) lalu. [traveltext.id]