Traveltext.id

TRANSNUSA BUKA RUTE BARU KE ATAMBUA & WAINGAPU MULAI DESEMBER 2019

MASKAPAI penerbangan swasta milik putra daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) PT TransNusa Aviation Mandiri akan membuka dua rute penerbangan baru mulai Desember 2019.

Menurut Regional Manager PT TransNusa Aviation Mandiri NTT, Bepit Bartels, di Kupang, mengatakan pembukaan rute penerbangan baru ini untuk memperkuat konektivitas domestik, sekaligus mendukung sektor pariwisata di provinsi berbasis kepulauan itu.

“Dua rute penerbangan baru itu adalah rute baru langsung dari Atambua (ABU) wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste dan Waingapu (WGP) menuju Kupang (KOE). Penerbangan rute Waingapu-Kupang dan Atambua-Kupang akan mulai dioperasikan pada 1 Desember 2019 dengan frekuensi penerbangan tujuh kali seminggu,” ujarnya.

Dikatakan, sementara, untuk rute Tambolaka-Kupang akan segera hadir pula di pertengahan Desember 2019. Penerbangan rute baru itu akan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

“Kami berharap kehadiran rute baru langsung dari Atamabua, Tambolaka, dan Waingapu itu dapat semakin meningkatkan daya tarik pariwisata di Indonesia Timur, khususnya untuk pasar domestik. TransNusa menawarkan jadwal penerbangan pagi sehingga wisatawan juga dapat memaksimalkan waktu liburannya untuk dapat mengeksplorasi wisata menarik di setiap destinasi yang dikunjungi,” kata Bepit.

Ditambahkannya, sedangkan mengenai harga tiket, harga tiket mulai dari Rp524.500 untuk penerbangan ke Waingapu dari Kupang, dan Rp298.000 ke Atambua. Sebaliknya, penerbangan menuju Kupang dari Waingapu ditawarkan mulai Rp509.600 dan Rp278.000 dari Atambua.

“Penawaran TransNusa tersebut tersedia mulai 1 Desember 2019. Kami juga mengemukakan seperti rute domestik TransNusa lainnya, pada rute baru itu penumpang juga akan mendapatkan jatah bagasi gratis hingga 15 kg,” ungkapnya. [antaranews/photo traveltext]