Traveltext.id

Arief Yahya: Saya Anjurkan Basis Teknologi Dalam Industri Pariwisata

Arief Yahya: Saya Anjurkan Basis Teknologi Dalam Industri Pariwisata

MENTERI Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan penggunaan teknologi digital merupakan kunci untuk menjadi entrepreneurs di bidang pariwisata. Saya mengajak mahasiswa menggunakan digital dalam mengembangkan industri digital.

“Untuk menjadi entrepreneur, maka harus go digital, karena bisnis yang paling pesat berkembang di saat ini adalah yang berbasis digital. Penetapan pariwisata oleh Presiden Joko Widodo sebagai leading sector akan membuat pariwisata menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia, bahkan hingga ke regional. Dampaknya, pariwisata akan bisa menekan defisit lebih jauh,” ujarnya.

Dikatakan, perkembangan pesat pariwisata saat ini tentunya harus dibarengi dengan SDM pariwisata yang berdaya saing global. Jika kita mau bersaing dengan dunia, kita harus mempunyai standar internasional. Dengan adanya kompetisi dengan lainnya maka pariwisata akan bisa berkembang lebih baik, salah satunya adalah SDM pariwisata yang mampu bersaing kelas dunia.

“Saya juga menawarkan langsung agar mahasiswa/i Universitas Bandar Lampung mengembangkan entrepreneurship di bidang pariwisata yang saat ini sedang sangat populer. Cara yang bisa dilakukan di antaranya adalah pengembangan destinasi digital,” katanya.

Ditambahkannya, saya juga menawarkan satu tiket khusus bagi mahasiswa Universitas Bandar Lampung yang lulus kriteria untuk mengikuti Wonderful Start Up Academy, program pengembangan start up yang fokus pada bidang pariwisata dan dikembangkan oleh Markplus. [antaranews/photo special]