Traveltext.id

MENJAJAL KULINER THAILAND DI GRANKEMANG HOTEL JAKARTA

DI bulan Juni ini, menjadi waktu yang tepat bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersantai dan menikmati kuliner khas Thailand yang disuguhkan oleh tim kuliner grandkemang Hotel Jakarta selama bulan Juni ini.

Menurut Yuanita Ayu Pratama, MarComm Manager hotel mengatakan manjakan lidah Anda dengan aneka sajian khas Thailand yang tersedia di Sperta Restaurant. Pilihan menu ala Thailand pertama yaitu Phanaeng Curry yang terdiri dari daging babi, terong, cabai merah, kacang panggang disajikan dengan nasi putih bercita rasa pedas manis sekaligus gurih yang dapat Anda cicipi hanya dengan Rp130.000++ per porsi.

“Untuk menu selanjutnya adalah Massaman Curry yang berisi irisan daging sapi, biji lotus, kentang dilengkapi nasi putih, kombinasi yang sangat cocok yang dapat Anda nikmati hanya dengan harga Rp130.000++ per porsi. Berikutnya tersedia juga Khaeng Khiao Wan yang terdiri dari ceker ayam, terong hijau dengan kuah kari hijau lengkap dengan nasi putih; yang bercita rasa pedas manis dan dapat Anda nikmati dengan harga Rp100.000++ per porsi,” ujarnya.

Dikatakan, hidangan khas Thailand lainnya ada Khaeng Phet yang khusus untuk para tamu vegetarian, dengan isian berupa wortel, jagung muda, terong, jamur, buncis, kentang, tahu dengan kuah kari merah disajikan dengan nasi putih seharga Rp85.000++ per porsi. Menu Thailand terakhir yang tersedia yakni Khaeng Curry, yang berisi ceker ayam, kentang, rebung dengan kuah kari kuning dilengkapi nasi putih, hanya dengan Rp100.000++ per porsi.

“Nah, ajaklah rekan dan kerabat untuk berkumpul dan bersantai di Sparca Lounge dan mencicipi cemilan lezat ala Thailand hanya selama bulan Juni. Tersedia dalam dua pilihan; yaitu Thai Snacks Platter 1, yang terdiri dari Krathong Thong – keranjang pastry yang renyah berisi ayam dan udang, Goong Sarong, udang goreng yang dibungkus dengan bihun, lumpia sayur, kepiting goreng tepung yang disajikan dengan saus cocolan pedas manis dan jahe-ketumbar, dapat Anda coba dengan harga Rp75.000++ per porsi,” katanya.

Ditambahkannya, sedangkan untuk pilihan kedua yaitu Thai Snacks Platter 2 yaitu antara lain berisi Gai Hor Bai Toey, ayam goreng dibungkus daun pandan, Goong Hom Pra, wonton isi udang, somai isi sayuran, dan snack gorengan ikan ala Thailand dengan harga Rp75.000++ per porsi.

Begitu pula untuk cake serba kurma-nya, lanjut Ayu, ada penawaran menarik serba kurma ini hadir di D’courtyard, outlet hotel yang menjual aneka pastry, selama bulan Juni. Cake hasil kreasi tim kuliner pastry yang tersedia di antaranya adalah Cassava Dates Cake yaitu cake yang terbuat dari singkong dan kurma dengan harga Rp300.0000++ per cake ukuran 20 x 20 cm, dan Rp35.000++ per potong.

“Berikutnya adalah Egyptian Dates Brownies yang memilliki kombinasi rasa cokelat dan kurma yang legit dengan harga Rp350.000++ per cake ukuran 20 x 20 cm, and Rp35.000++ per potong. Bagi para pecinta kopi dan tiramisu, tersedia juga cake Coffee & Dates Tiramisu dengan harga Rp350.000++ per cake ukuran 20 x 20 cm, dan Rp35.000++ yang disajikan dengan cup. Untuk yang menyukai kue dengan isian buah-buahan, ada Dates & Dried Fruits Cookies dengan harga Rp35.000++ per box.  Diskon 50% untuk semua produk cake dan pastry di atas pukul 6 sore,” ungkapnya. [traveltext.id]