Traveltext.id

OHM TARGETKAN BISA OPERASIKAN 50 HOTEL HINGGA 2022

MELIHATNYA besarnya pertumbuhan market generasi millenials di Indonesia, khususnya dalam sektor pariwisata, OHM juga mulai menargetkan millenials, khususnya yang menjadi bleisure travelers. Omega Hotel Management (OHM) sebagai hotel operator sudah berdiri sejak tahun 2013, dan merupakan salah satu anak perusahaan Alfaland Group Indonesia.

Menurut Aswin B. Drajat, Director of Operations OHM mengatakan saat ini fokus OHM tidak hanya meningkatkan layanan dari hotel-hotel yang dimiliki serta dikelolanya saja, tetapi juga terus gencar melakukan ekspansi di seluruh Indonesia. Market dari generasi milenials, ditambah dengan gaya travel ala bleisure (business & leisure) travelers menjadi sasaran utama OHM dalam menyediakan pilihan akomodasi yang berkonsep simple & modern.

“OHM terus gencar membuka hotel di wilayah yang masih kekurangan pilihan akomodasi, serta wilayah berpotensi wisata, mulai dari kota besar bahkan sampai ke pelosok daerah. Di Pekanbaru, tepatnya belum lama ini,  OHM meresmikan dan membuka Cordex Oase Hotel Pekanbaru, sebuah hotel berkonsep modern-minimalis yang sangat cocok untuk backpacker ataupun bleisure travelers yang singgah di bumi lancang kuning tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya sudah berdiri hotel dengan brand Cordex, yaitu Hotel Ancol, yang berlokasi di Lodan, Jakarta. Hotel-hotel dengan brand Cordex ini mengambil konsep budget dengan menjual kamar dengan harga yang sangat kompetitif, serta pilihan menu simple breakfast ataupun siap saji yang cepat dan simple.

“Selanjutnya akan dibuka hotel-hotel Cordela mulai dari kuarter kedua tahun 2019 ini hingga awal tahun 2020 dengan beberapa klasifikasi brand, yaitu di wilayah Indonesia bagian barat mulai dari Sumatera, yaitu di Medan, Bengkulu, Lubuklinggau, Sekayu, kemudian di Jawa akan dibuka di Depok, Tasikmalaya, Sidoarjo, Tulungagung, serta di Indonesia bagian Timur yang akan dibuka di Jayapura, Papua,” kata Aswin.

Ditambahkannya, ada sekitar 10 lokasi yang akan segera dibuka hotel, dan masih ada potensi untuk terus bertambah lagi unit hotel OHM di kota-kota lainnya juga. Dengan adanya ekspansi Cordela Hotel yang semakin pesat ini, maka akan semakin mendukung target manajemen untuk mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2022.

“Ada sekitar 1000 kamar yang tersedia di seluruh jaringan hotel dari OHM, termasuk Cordex Oase Hotel Pekanbaru yang baru saja diresmikan. Kemudian akan ada penambahan beberapa unit hotel baru lagi sehingga jumlah kamar diharapkan dapat mengejar target sekitar 2000 kamar. Sebagai official partner Wonderful Indonesia dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, banyak hotel-hotel dibawah naungan OHM akan dibangun di lokasi berpotensi pariwisata,” ungkapnya.

Hingga saat ini OHM memiliki lima merek jaringan hotel, yaitu: Cordex (budget hotel), Cordela Inn (bed & breakfast), Cordela Hotel (bintang 2), Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort, yang terletak di berbagai kota mulai dari Bandung (Soekarno-Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol, Menteng dan Senen), Medan (H.M. Yamin), Grand Purnama by Cordela Hotel yang akan rebranding menjadi Grand Cordela AS Putra (Kuningan, Jabar), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto) dan Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim).  [traveltext.id]