Traveltext.id

Daruma.co.id, Dongkrak Wirausaha Indonesia 2019

Daruma.co.id, Dongkrak Wirausaha Indonesia 2019

KEMAJUAN serta kemudahan digital belum banyak berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, hal ini terlihat dari data jumlah Kementerian UKM, rasio wirausaha di Tanah Air saat ini hanya berada di angka 3.1 %  jauh tertinggal dengan negera maju.

Menurut General Manager Daruma.co.id, Johanes Sung mengatakan bahkan di beberapa negara tetangga yang saat ini sudah mencapai 7% seperti Singapura, dan 5% untuk Malaysia. Menanggapi hal tersebut Menteri UKM telah menyiapkan beberapa program untuk mendongkrak kemajuan rasio wirausaha Indonesia seperti unit Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Sejalan dengan peningkatan rasio wirausaha Indonesia, Daruma.co.id berharap dapat berkontribusi untuk membantu peningkatan jumlah wirausahan Indonesia. Kunci utama untuk mendukung pertumbuhan jumlah wirausahan di Indonesia yakni: Kemudahan Berbelanja, merasakan kemajuan digital dalam satu genggaman,” ujarnya.

Dikatakan, kemudahan berbelanja: yang dibutuhkan oleh wirausahawan baru adalah pengalaman berbelanja yang mudah. Dengan adanya E-commerce seperti Daruma.co.id, kini konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja yang mudah cukup satu kali klik, pesan, sampai.

“Berbagai fitur dalam website daruma.co.id menyediakan informasi akurat mengenai berbagai produk dengan lebih dari 800 brand dan 250.000 produk, pilihan pembayaran yang memudahkan mulai dari bank transfer, kartu kredit, hingga fitur termin pembayaran, selain itu daruma.co.id menawarkan pengeloaan logistik yang memudahkan untuk pengiriman barang hingga ke plosok Indonesia” kata Johanes.

Ditambahkannya, kini dalam setiap upaya untuk memulai bisnis, saya berpendapat bahwa wirausahan jangan merasa risau untuk memulai berlaih pada sistem belanja online karena hal ini  akan memudahkan konsumen untuk lebih efisien dalam penggunaan waktu berbelanja.

“Bisa bayangkan seorang pengusaha bengkel di Kalimantan Barat harus menghabiskan waktu 3 hari untuk berbelanja kebutuhan bengkelnya di pusat kota dengan harga yang lebih fantastik jika dibandingkan pembelian barang di pulau Jawa, jika berbelanja di daruma pengusaha bengkel di Kalimantan tersebut cukup akses www.daruma.co.id lalu mencari berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk usahnya, dengan dukungan harga yang rata dan kompetitif, serta dukungan pengiriman logistik hingga seluruh jajaran Nusantara,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, daruma.co.id  hadir dengan platform B2B yang menghubungkan penyedia barang dan pembeli, memberikan informasi produk yang akurat, menyediakan barang ready stock serta pengantaran barang tepat waktu. [traveltext.id]