Traveltext.id

Kemenpar Gaet Booking.com Promosikan WI bagi Wisman Eropa

Kemenpar Gaet Booking.com Promosikan WI bagi Wisman Eropa

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) menggandeng perusahaan e-commerce di bidang perjalanan terbesar dunia Booking.com untuk mempromosikan Wonderful Indonesia bagi wisman Eropa.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mengatakan kemitraan antara Kemenpar dan Booking.com ditujukan untuk mengeratkan kerja sama dengan penyedia layanan wisata online dan menyasar akomodasi di Indonesia dalam melakukan edukasi strategi pemasaran digital.

“Booking.com juga akan menjadi mitra eksklusif Indonesia. Travel untuk menyasar pengunjung website dari Jerman, Inggris, Prancis, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Taiwan. Hal itu dianggap strategis karena Booking.commewadahi lebih dari 28 juta fasilitas akomodasi di seluruh dunia,” ujarnya.

Dikatakan, kami senang dapat bermitra dengan perusahaan global seperti Booking.com untuk membantu kami mencapai tujuan ini. Kemitraan ini akan menunjukan praktik terbaik global dalam pemasaran digital untuk mendukung perkembangan akomodasi lokal dan sektor pariwisata.

“Tidak hanya itu, saat ini sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan di Indonesia dengan total pemasukan devisa sebesar Rp280 triliun dan telah menyerap 13 juta tenaga kerja pada 2019. Untuk memaksimalkan sektor ini, Kementerian Pariwisata juga telah memperkenalkan Go Digital Tourism pada 2017 silam,” kata Nia.

Sementara Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Booking.com Asia-Pasifik Angel Llull Mancas mengatakan, misi Booking.com adalah membuka kemungkinan penggunanya untuk menjelajahi dunia. Selain itu, sebagai platformpemasaran digital bagi jutaan mitra akomodasi di seluruh dunia, pihak kami membuka peluang bagi mereka untuk menjangkau pengguna skala global.

“Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Sektor pariwisata Indonesia sedang dalam masa puncaknya dan hal ini diiringi peluang yang signifikan untuk penerapan praktik digital yang lebih baik, yang pada akhirnya menguntungkan wisatawan maupun bisnis lokal,” katanya.

Ditambahkannya, kami berharap kemitraan Booking.com dengan Kemenpar akan membantu menciptakan industri akomodasi digital dengan kapabilitas tinggi di Indonesia. [traveltext.id]