Traveltext.id

TOKOPEDIA BIKIN STRATEGI BERSAING DENGAN E-COMMERCE LAIN

STRATEGI berpacu dalam memberikan penawaran pengembalian uang tunai atau cashback, Tokopedia berpacu dalam memberikan berbagai infrastruktur kepada pembeli dan penjual.

Menurut AVP Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, mengatakan kami berpacu dalam memberikan permodalan, berpacu dalam memberikan infrastruktur logistik yang terbaik, juga infrastruktur payment yang terbaik.

“Untuk memberikan akses permodalan kepada penjual, Tokopedia menjalin kerja sama dengan fintech peer to peer lending Modalku menghadirkan fitur Modal Toko. Langkah ini dilakukan Tokopedia untuk membuka peluang bisnis yang lebih luas kepada enam juta merchant Tokopedia, di mana 70% dari angka tersebut adalah mereka yang baru memulai bisnis,” ujarnya.

Dikatakan, Tokopedia juga telah bekerja sama dengan fintech pembayaran OVO untuk menghadirkan layanan pembayaran digital kepada para pembeli.

“Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk user dan merchant, jadi experience dan kemudahan berbisnis dalam Tokopedia, kami berusaha permudah terus menerus,” kata Samuel.

Ditambahkannya, belum lama ini, Tokopedia juga telah mengakusisi marketplace vendor pernikahan BrideStory. Langkah tersebut, diambil karena melihat potensi yang dapat disumbangkan kepada ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Juga belum lama ini Tokopedia telah meluncurkan Mitra Tokopedia untuk mempermudah para pemain ritel tradisional untuk mengembangkan usaha, seperti akses permodalan dan logistik.

“Jadi pada dasarnya kami akan selalu bermitra dengan existing partner dan memajukan ekonomi bersama,” ungkap Samuel. [antaranews/photo special]