Setelah Jepang, JavaMifi Bidik Thailand untuk Pasar Asia

PADA awal tahun, pemerintah Thailand menyebutkan prediksi akan ada peningkatan wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke negara mereka. Diperkirakan jumlah wisman yang berkunjung ke Negeri Gajah Putih tersebut dapat mencapai 41,1 juta pada 2019.

Menurut Director Tourism Authority of Thailand, Busakorn Prommanot mengatakan angka tersebut melanjutkan tren dari tahun lalu dimana terjadi peningkatan sekitar 8% dari tahun sebelumnya yaitu 38,3 juta wisman. Dari 38,3 juta wisman tersebut, 664.043 jiwa merupakan wisatawan asal Indonesia. Tercatat wisatawan Indonesia juga mengalami kenaikan 12% dari tahun sebelumnya.

“Kecenderungan wisatawan yang masih melirik Thailand sebagai destinasi untuk berlibur, bahkan didaulat sebagai surga belanja dengan suburnya jasa titip ke negara ini mendorong JavaMifi membidik Thailand sebagai salah satu prioritas untuk memperkuat posisi mereka di Asia,” ujarnya.

Dikatakan, setelah sebelumnya menggarap pasar Jepang beberapa waktu lalu, JavaMifi pemimpin di industri rental travel WiFi di Indonesia kini menjalin kerja sama dengan partner lokal Thailand yaitu Smile Wifi, sebagai bagian dari strategi ekspasi jaringan internasional mereka.

“Melalui kerja sama yang ditandatangani di Suvarnabhumi Airport Bangkok oleh Arindro Nugroho selaku General Manager JavaMifi dan Charoensit Wongyokthong selaku Managing Director Smile Wifi, diharapkan akan menghadirkan support penuh bagi pengguna JavaMifi yang berkunjung ke Thailand berupa jaringan stabil, koneksi internet lebih cepat dan dukungan technical support 24 jam dari tim lokal jika pelanggan memerlukan bantuan,” kata Busakorn Prommanot.

Ditambahkannya, selain itu customer JavaMifi juga memiliki pilihan untuk mendapatkan Travel Wifi begitu tiba di Thailand yang saat ini tersedia counter di Bandara Suvarnabhumi, Bandara Don Mueang serta Bandara Phuket Internasional.

Sementara Andintya Maris, Founder JavaMifi mengatakan kami melihat Thailand sebagai destinasi yang selalu menarik dan penuh inovasi baik dari sisi tempat wisata. Kombinasi yang unik antara budaya, kuliner hingga destinasi belanja dengan harga terjangkau serta durasi penerbangan yang tidak terlalu lama meyakinkan kami untuk menjadikan Thailand sebagai salah satu prioritas utama.”

“Menurut data pengguna yang dirilis oleh JavaMifi pada awal tahun ini juga menyebutkan Thailand masuk dalam peringkat 5 besar destinasi wisata favorit untuk musim libur akhir tahun 2018, menggantikan Tiongkok dan Australia dan Selandia Baru,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, setelah memperkuat pasar Jepang, Thailand menjadi negara strategis selanjutnya yang kami sasar dan segera disusul negara lainnya untuk mengukuhkan JavaMifi sebagai satu-satunya layanan penyediaan pocket wifi dari Indonesia yang berfokus pada kenyamanan wisatawan terutama di Asia.

“Kerjasama ini tentunya juga meghadirkan kemudahan bagi wisatawan asal Thailand yang akan berkunjung ke Indonesia, dimana JavaMifi langsung bisa didapatkan di tangan mereka saat masih berada di Thailand, baik diantar ke rumah atau kantor, diambil sendiri di outlet Smile Wifi atau loket bandara Thailand,” lanjut Arindro Nugroho.

Begitu pula Charoensit Wongyokthong, selaku Managing Director Smile Wifi mengatakan kami memiliki harapan tinggi dengan kerjasama ini memberikan kemudahan koneksi internet dapat membuat wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Thailand mendapatkan layanan terbaik selama perjalanan mereka, begitu juga sebaliknya bagi wisatawan Thailand yang ingin berkunjung ke Indonesia. [traveltext.id]